Profil jTriwiyanto

Posted: 15/12/2011 in Profil Universitas Terbuka (UT)
Profil J.Triwiyanto

J. Triwiyanto, SE

Profil J. Triwiyanto

Penulis dilahirkan di Surakarta, tanggal 21 Agustus 1966 dari pasangan pendidik (guru SD) yaitu Ibu Surbiyah dan Bapak Soemarso Dwidjomartono (Alm.) dan diberi nama JENTOT TRIWIYANTO. (dalam bahasa Jawa, nama jentot diartikan seseorang yang berbadan tegap, gagah dan tinggi besar (seperti SBY)  sedang tri dimaksudkan sebagai anak ketiga, dan sebagai pengingat kalau punya saudara no2 yang telah tiada sebelum saya dilahirkan). Bersaudara kandung 6 orang, yaitu Djarot Marwiyanto (alm), Tuti Marwiyanti, Bondan Suryatmodjo, Sinom Marsiyanto, Wasi Marsanto dan Anjar Sumarjati.

Menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Ngapeman No.23 Surakarta lulus tahun 1980 dan di SMP  Negeri 3  Surakarta lulus tahun 1983. Tahun 1983 melanjutkan pendidikan menengah di SMEA Negeri 2 Surakarta – Jurusan Tata Buku (Akuntansi). Setelah lulus di SMEA Negeri 2 Surakarta tahun 1986, melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di FKIP Program Studi Akuntansi (D3). Sebagai pendidikan non formal telah lulus pada Ujian Nasional Mengetik (1987), Ujian Nasional Akuntansi Dasar Satu (1987) dan Ujian Nasional Akuntansi Dasar Dua (1988) dan sering mengikuti Kursus Akuntansi Tk.Trampil. Setelah bekerja tahun 1990 di PT. Citra Nirmana Permai – Jakarta sering mengikuti Kursus Perpajakan yaiatu Brevet A dan Brevet B dan seminar dan pelatihan perpajakan dan akuntansi. Selanjutnya mulai tahun 1998 bekerja di PT. Caprefindo – Bekasi sebagai Tax & Impor Dept.

Mulai Juli 1997 kuliah di Universitas Terbuka pada Program Studi Manajemen (S1) Fakultas Ekonomi dan lulus tahun 2003. Dan pada tahun 2007 sampai sekarang kuliah lagi di Universitas Terbuka pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Ekonomi (S1). Pengalaman organisasi adalah sebagai Sekretaris pada Ikatan Alumni Universitas Terbuka – UPBJJ Jakarta (IKA UT JAKARTA) pada periode 2007 s/d 2010).

Menikah di bulan Desember 1991 dengan Ratna Sulistyowati, S.Pd (sekarang Guru SDN Kota Baru II, Bekasi sebagai Guru Kelas I sampai sekarang), dan mempunyai 3 orang putra yaitu Anak pertama lahir tanggal 2 Oktober 1992 (M. Rizki Marsudi), kemudian anak kedua lahir pada tanggal 18 Desember 1994 (M. Erie Dwicahya) dan pada tanggal 25 Mei 1999 lahirlah putra bungsu yang diberi nama M. Rafli Adam.

Sejak tahun 1995 penulis bertempat tinggal di Pondok Ungu Permai Blok AD.14 No. 21 RT 007 RW 010 Kel. Bahagia, Kec. Babelan, Kab. BEKASI 17612.

Motto :

“Pendidikan Sepanjang Hayat” (Lifelong Education). Pendidikan tidak berhenti hingga individu menjadi dewasa, tetapi tetap berlanjut sepanjang hidupnya.

Komentar
  1. Mr WordPress mengatakan:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s